Seminar Web Design di SMK N 3 Buduran Sidoarjo


Hari sabtu tanggal 26 desember dimana semua pada menikmati libur natal siswa TKJ mengadakan seminar satu hari dengan memanggil 2 nara sumber yang pertama adalah siswa SMKN1 Surabaya Rara dan Ibu Endah kemudian Sugik yang dikenal dengan mbah somo yang memberikan materi web design.
Acara tersebut berlangsung cukup meriah, undangan memenui tempat duduk yang disediakan dimana juga di undang SMK SMK negeri swasta sekitar sidoarjo.
Pada pembukaan diawali dengan laporan ketua panitia (kelas 3/aldi Mandiri) yang dilanjutkan dengan pembukaan oleh Kaprog TKJ Bp. Tjiptoadi Nugroho, dalam pembukaan bp. Tjipto berpesan agar acara semacam ini nantinya dapat melahirkan komunitas IT di lingkungan SMKN3 Buduran yang anggotanya bisa siapa saja� dan semua jurusan.
Pembicara pertama Ibu Endah menceritakan bahwa untuk belajar IT sebenarnya bisa dimana saja tergantung kemauan seperti siswa SMKN1 Rara yang telah menjadi instruktur di Vietnam dan Kamboja karena kemauan yang kuat dan keinginan dan keyakinannya.
Rara dalam bahasa inggris yang fasih menceritakan bagaimana pengalaman dia dalam membangun suatu aplikasi dengan java mobile dimana dia mempunyai produck kamus dalam bahasa kamboja dan bahasa Vietnam serta bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris tentunya, dari sesi tanya jawab antusiasme siswa siswa juga menanyakan dalam bahasa ingris yang tak kalah fasihnya baik anak anak dari smkn3 buduran dan juga smk yang diundang.
Acara tersebut juga diselingi dengan pembagian door price dari panitia.
Pada pembicara kedua Sugik atau mbah somo yang juga alumni SMKN3 Buduran jurusan TLK angkatan yang sekarang menjadi praktisi dalam pengembangan web desig, antosiasme siswa siswa sangat baik sekali dengan pertanyaan pertanyaan dan keingin tauan mengenai web design.
Akhirnya tepat pukul 13.00 acara ditutup.















Disalin dari http://smkn3buduran.wordpress.com/2009/12/26/seminar-web-design


0 komentar


YANG TERKAIT

x IKAPAL | Berita Duka | Lowongan Kerja | KELUARGA IKAPAL | Facebook | Iklan Baris | Ikatan Alumni STM Negeri Perkapalan (STM N Perkapalan Sidoarjo / SMK N 3 Buduran Sidoarjo)

Didukung oleh : Afandi, Blogger, Tenda OK, BuAYU, GMP, Carteran, FamaGrosir, Mode Ok-Rek, OmaSae, BerKADO,